Sabtu, 19 Februari 2011

Cara buka Google.co.id yang diblokir telkom

Google diblokir ?

Bingung ingin buat judul postingan, jadi sembarangan saja deh buatnya...hehe
Beberapa hari yang lalu, saya sempat mendengar beberapa keluh kesah teman - teman yang bilang kalau google diblokir oleh Telkom. saya sempat kaget mendengarnya, tapi setelah sampai di rumah, tidak ada yang bermasalah dengan google yang ada pada komputer saya. kemudian saya mengambil sebuah kesimpulan, kemungkinan ada kesalahan jaringan atau salah setting sesuatu. nah, suatu saat ada seorang teman yang ingin komputernya diinstal ulang, karena udah terlalu lemot. setelah instal ulang dan isi program ini dan itu, saya coba koneksi intenetnya, dan tiba - tiba ketika membuka mozila saya mendapat halaman seperti berikut :

saya sempat kaget, kemudian saya rubah settingan pada mozila agar menuju homepage www.google.com. akhirnya berhasil. tapi halaman tersebut muncul kembali sesaat setelah saya mematikan modem dan menghidupkan kembali. berbagai cara sudah saya coba, namun tetap tidak berhasil.
dan akhirnya saya menemukan cara yang jitu agar homepage dari telkom tersebut tidak muncul kembali. caranya adalah :
  1. rubah settingan dns dan alternate server menjadi punya google. DNS : 8.8.8.8 alternate : 8.8.4.4
  2. Buka mozila firefox yang terbaru, kemudian rubah settingan di tools -> option -> homepage
  3. Ketik alamat berikut : http://www.google.co.id/webhp?hl=id&tab=Tw
  4. kemudian klik OK
nah enjoy it again with google...



Sumber:http://x-genius-computer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
www.Indo-pages.blogspot.com